bannersss


Kelahiran 22 Juli (Selena Gomez)

[UNIKNYA.COM]: Selena Marie Gomez atau yang lebih dikenal dengan nama Selena Gomez lahir pada tanggal 22 Juli 1992 di Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat. Dia adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktris Amerika Serikat yang terkenal oleh perannya dalam serial Disney Wizards of Waverly Place.

Gomez memulai karier aktingnya pada usia tujuh tahun. Berperan di serial televisi BARNEY & FRIENDS sebagai Gianna. Kemudian Disney menawarinya untuk berperan dalam THE SUITE LIFE OF ZACK & CODY. Selena tampil sebagai pengisi suara dalam film HORTON HEARS A WHO! sebagai putri sang walikota. Selain itu Selena Gomez pun mengisi soundtrack beberapa film termasuk film BRAIN ZAPPED, WIZARDS OF WAVERLY PLACE dan ANOTHER CINDERELLA STORY.

 

Selena Gomez kecil (sumber : staticflickr.com)

 

Kemudian, dia menjadi bintang tamu dengan peran bernama Gwen di salah satu episode The Suite Life of Zack & Cody. Pada tahun 2003, ia memainkan peran seorang gadis di Waterpark dalam Spy Kids 3D: Game Over. Selena juga membintangi tiga episode musim kedua Disney’s Hannah Montana, di mana ia memerankan Mikayla, saingan pop Hannah Montana.

 

Selena Gomez saat bermain di BARNEY & FRIENDS (sumber : freeimagesarchive.com)

Dia juga pernah berperan sebagai Alex Russo dalam Wizards of Waverly Place, yang disiarkan untuk pertama kali pada bulan Oktober 2007 di Disney Channel. Dia menyanyikan lagu pembuka seri yang film tersebut.

Selain itu, dia bersama co-star dengan Drew Seeley dalam sekuel film yang sukses berjudul A Cinderella Story Another Cinderella Story. Dia memainkan peran utama Maria. Dia juga merekam tiga lagu dari perusahaan Walt Disney, salah satu dari mereka Cruella De Vil untuk 101 Dalmations DVD. Pada tahun 2008, ia muncul di Jonas Brothers video clip, “Burnin’ Up”.

Pada tahun 2008, Selena menyanyikan lagu “Cruella de Vil” untuk album komplikasi Disney Mania 6. Selena merekam tiga lagu untuk soundtrack Cinderella Story dan “Fly to Your Heart” untuk film animasi 2008 Tinker Bell. Kemudian ia menandatangani perjanjian rekaman dengan Hollywood Records, label musik yang dimiliki oleh Disney. Setelah itu, Selena muncul di video musik Jonas Brothers “Burnin’ Up”.

Dalam wawancara dengan Jocelyn Vena, MTV pada Agustus 2008, ia berkata tentang masa depannya karier musik bahwa: “Aku akan berada di sebuah band, aku tidak akan menjadi artis solo. Aku berpikir bahwa saya tidak ingin nama saya yang melekat pada Band. Aku akan menyanyi, dan aku belajar drum dan bermain gitar listrik”. Pada tahun 2009, Selena tercatat sebagai Princess Protection Program yang berduet dengan Lovato untuk soundtrack film Wizards of Waverly Place.

 

Selena Gomez (sumber : fashionshowon.com)

 

Selena Gomez & The Scene merilis album debut mereka, “Kiss & Tell” pada 29 September 2009. Album tersebut berhasil mencapai nomor sembilan di Billboard 200 dengan penjualan lebih dari 66.000 eksemplar di minggu pertama rilis. Single pertamanya “Falling Down” dirilis pada tanggal 21 Agustus 2009, dan video musik lagu ini diluncurkan setelah pemutaran perdana film yang dibintangi Selena “Wizards of Waverly Place: The Movie” pada tanggal 28 Agustus 2009. Selena menegaskan bahwa ia menulis satu lagu pada album tersebut yang berjudul “I Won’t Say Sorry.”

Album Selena Gomez & The Scene

  • Kiss & Tell
  • A Year Without Rain
  • When the Sun Goes Down
  • TBA

 

Filmografi

  • Spy Kids 3-D: Game Over
  •   Walker, Texas Ranger: Trial by Fire
  • Brain Zapped, Horton Hears a Who!
  • Another Cinderella Story
  • Princess Protection Program
  • Wizards of Waverly Place: The Movie
  • Arthur and the Vengeance of Maltazard
  • Ramona and Beezus
  • Monte Carlo

Sumber : Wikipedia.org, Blogspot.com, uniknya.com, Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com