Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA.COM] Untuk memperingati Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara, perusahaan kesehatan Nestle meluncurkan kampanye mendorong perempuan untuk lebih peduli dengan meluncurkan (hashtag) #CheckYourSelfie.

Namun ada cara unik dari kampanye ala Nestle, yaitu dengan memasang kamera tersembunyi di balik bra yang dikenakan wanita seksi. Tujuannya untuk mengetahui seberapa banyak orang memperhatikan payudaranya. Dan ternyata payudara menjadi salah satu organ tubuh wanita yang selalu mendapat perhatian. Bahkan yang terekam video, bukan hanya laki-laki yang akan memperhatikan payudara saat wanita tampil seksi. Tapi juga para wanita, bayi bahkan seekor anjing pun tertangkap kamera tengah memperhatikan payudara.

Namun dibalik kampante merekam dengan cara tersembunyi tersebut ada maksud yang bagus dari Nestle, yaitu agar wanita melindungi payudaranya dengan baik. Sekali pun hanya dari tatapan mata, lantaran kanker bisa datang dari “dibebaskannya” payudara kita. Dan kampanye unik ini bukan yang pertama dilakukan Nestle. Pada 2013, perusahaan ini juga mengkampanyekan peduli kanker payudara dengan bra yang bisa berbunyi tweet jika ada yang memaksa melepaskannya.

Kalau begitu akan seperti apa ya, kampanye peduli kanker payudara berikutnya? (**)

Sumber : youtube.com, uniknya.com