Untuk seorang yang menjadi fans berat dari olahraga futsal pastinya akan belum lengkap bila tidak memiliki jersey futsal Untuk memiliki ini ternyata tidak segampang yang dibayangkan, sebab ada sekian banyak produsen yang menyediakan berbagai jersey baik asli ataupun juga yang palsu. Dan sangat sulit untuk membedakan antara keduanya. Banyak yang terkecoh dalam hal ini, mereka membeli jersey dengan harga asli tapi yang di dapat hanyalah barang palsu. Sungguh ironis sekali, saat kita terjebak dengan tampilan jersey palsu yang hampir mirip sekali dengan aslinya itu.

Jersey Futsal (Foto: web)

Jersey Futsal (Foto: web)

Mempunyai sebuah jersey merupakan sebuah kebanggaan bagi sebagian orang karena mereka akan memperoleh tanda tangan langsung pemain futsal terkenal, mereka juga kerap kali menumpuk koleksi jersey untuk kepuasan saja. Apabila dapat mempunyai sesuatu pemain futsal. Tidak hanya jersey asli dan jersey palsu saja namun juga ada jersey bekas yang banyak dijual di pasaran dan semua itu sangat digemari, karena memang edisinya limited edition.

Bagi Anda yang kesulitan untuk membedakan untuk jersey asli atau palsu, Berikut ini merupakan cirri dari jersey futsal yang asli:

 

  1. Jersey asli terbuat dari bahan dengan kualitas yang tidak sama dengan jersey palsu.
  2. Jersey asli akan tampak mengkilat.
  3. Jika disentuh sangat lembut tekstur bahan kainnya.
  4. Jahitannya rapi, tidak ada jahitan yang disambung.
  5. Logo pada jersey asli di border secara halus dan teratur

Ciri dari jersey palsu adalah:

  1. Jersey palsu kainnya agak kasar bila disbanding jersey asli.
  2. Jahitannya tidak rapi.
  3. Pada logo hanya disablon saja.
  4. Tidak ada tanda tangan dari salah satu pemain futsal.
  5. Harganya sangat terjangkau.

Keberadaan dari jersey futsal  yang banyak digandrungi oleh banyaknya fans futsal saat ini membuat sebagian produsen kewalahan dengan permintaan yang ada solusi terbaiknya adalah dengan menyediakan tenaga tambahan untuk moment futsal yang saat ini telah merebak ke berbagai wilayah di Indonesia, berbagai jenis jersey ditampilkan. Jersey yang sudah diproduksi biasanya tidak akan diproduksi lagi, untuk itulah bermunculan berbagai merk jersey palsu yang dihadirkan. Jersey palsu ini sangat mudah didapatkan beda dengan jersey yang asli.

Berbagai hal sudah dilakukan pemerintah untuk mengatasi beredarnya jersey palsu di kalangan masyarakat, namun jersey palsu ini tetap sulit untuk diberantas. Peminat jersey yang tinggi ini membuat produksi jersey juga ditingkatkan dari yang mulanya produsen jersey palsu hanya bisa memproduksi 100 kodi perharinya sekarang sudah mencapai ratusan juta, dan omset perharinya sekitar milyaran, sungguh angka yang begitu fantastis. Meskipun hanya kaos jersey merupakan rangking pertama penjualan baju kaos tertinggi di Indonesia. Semoga bermanfaat!