Banyak orang cenderung untuk membeli rumah yang lebih besar selama hidup mereka, karena mereka percaya inilah yang harus mereka lakukan. Mereka menerima promosi di tempat kerja atau makelar meyakinkan mereka bahwa mereka harus pindah ke rumah yang lebih besar karena mereka dapat membelinya atau mereka hanya berharap untuk mengesankan teman-teman mereka dengan keberhasilan mereka. Namun, ada sejumlah alasan besar yang dapat membuat Anda bahagia di sebuah rumah kecil. Baca terus 12 alasan Anda bisa lebih bahagia di sebuah rumah kecil.

rumah sederhana

Pemeliharaan rumah kecil jauh lebih  mudah

Seperti yang ditunjukkan oleh Becoming Minimalist, rumah memerlukan banyak waktu, energi dan usaha untuk pemeliharaan setiap hari hingga setiap minggu. Rumah yang lebih kecil, bagaimanapun, memerlukan lebih sedikit waktu, tenaga dan usaha untuk membersihkan. Dengan luas ruangan yang terbatas, yang berarti ada lebih sedikit ruang lantai dan dinding untuk dibersihkan. Selain itu, Anda mungkin memiliki sedikit furnitur, yang berarti lebih sedikit furnitur untuk dibersihkan dan dipelihara. Pada akhirnya, rumah kecil hanya membuat hidup Anda menjadi lebih mudah dan bebas stres.

Hanya membutuhkan sedikit waktu untuk membersihkan

Seperti disebutkan di atas, Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membersihkan semua furnitur dan pernak pernik lain di sekitar rumah Anda, karena Anda akan memiliki barang-barang dan ruang yang lebih sedikit untuk dibersihkan. Sedikit waktu yang dihabiskan pada pembersihan berarti lebih banyak waktu untuk usaha menarik lainnya dalam hidup Anda.

Rumah kecil  lebih murah

Selain menjadi lebih mudah untuk dibersihkan dan dipelihara, rumah yang lebih kecil bisa dibeli dengan lebih murah dan biaya pemeliharaan keseluruhan lebih murah. Memiliki rumah kecil berarti menghabiskan lebih sedikit uang Anda pada asuransi, pajak dan utilitas seperti pemanas, pendingin, gas dan listrik.

Mengurangi hutang dan mendapatkan risiko yang lebih kecil

Ketika mempertimbangkan membeli rumah, Anda mungkin menggunakan kalkulator online untuk menentukan berapa banyak rumah yang Anda mampu. kalkulator ini cenderung menggunakan pendapatan bersih Anda, tabungan secara keseluruhan, utang saat ini untuk menentukan berapa banyak yang dapat Anda habiskan pada pembayaran hipotek bulanan dan oleh karena itu, berapa banyak rumah yang Anda mampu. Mereka biasanya didasarkan pada gagasan bahwa Anda dapat menghabiskan sampai 28 persen dari laba bersih Anda pada pembayaran hipotek bulanan. Ini, menurut MoneyUnder30, adalah pendapatan versus alokasi hipotek antara model konservatif dan model tradisional.

Namun, jika Anda membeli rumah yang lebih kecil, Anda bisa hanya menghabiskan 10 sampai 15 persen dari penghasilan Anda pada hipotek Anda, yang mengarah ke stabilitas keuangan yang lebih besar dan lebih banyak kebahagiaan dalam jangka panjang. Anda juga bisa berakhir melunasi hipotek Anda lebih cepat dan efisien.

Rumah kecil melegakan dan menghilangkan stres secara mental

Rumah kecil menghilangkan stres, karena semakin banyak yang Anda miliki, semakin banyak energi mental yang Anda habiskan untuk barang-barang Anda. Bila Anda memiliki rumah yang lebih kecil, Anda membebaskan pikiran Anda dengan mengurangi fokus pada rumah dan barang-barang Anda.

Rumah kecil membutuhkan lebih sedikit sumber daya

Sebuah rumah yang lebih kecil mengurangi dampak pada lingkungan, karena memerlukan lebih sedikit sumber daya untuk membangun dan kurang sumber daya seperti listrik untuk mempertahankan. Oleh karena itu rumah kecil menguntungkan semua orang dan mengetahui bahwa rumah Anda mengurangi dampak terhadap lingkungan kemungkinan akan membuat Anda lebih bahagia. Baca juga: Jurus Ampuh Dapatkan Rumah Impian Bersubsidi

Anda akan memiliki lebih banyak waktu

Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu pada pembersihan, pemeliharaan dan khawatir tentang rumah Anda dan mencurahkan lebih banyak waktu untuk upaya yang ingin Anda kejar, seperti olahraga, musik atau menulis.

 Rumah kecil akan mempererat ikatan keluarga

Pindah ke rumah yang lebih kecil dengan kamar lebih sedikit mendorong Anda dan anggota keluarga Anda yang lain untuk terikat dan berinteraksi setiap hari. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu makan dan berinteraksi secara sosial satu sama lain. Sementara banyak orang membeli rumah yang lebih besar karena keluarga mereka tumbuh untuk mengakomodasi semua orang, mungkin masuk akal untuk mempertahankan rumah kecil Anda atau bahkan pindah ke rumah yang lebih kecil untuk memastikan ikatan keluarga yang maksimal.

Rumah kecil memaksa Anda untuk mengurangi barang-barang Anda

Gerakan meminimalisir adalah hal yang penting sekarang dan rumah kecil pasti mendorong Anda untuk mengurangi barang-barang Anda agar sesuai ke dalam ruang yang lebih kecil. Ini berarti bahwa Anda hanya akan mempertahankan barang-barang yang penting bagi hidup Anda, yang akan membuat Anda lebih bahagia dalam jangka panjang.

Anda akan memiliki lebih sedikit godaan untuk mengakumulasi lebih banyak barang

Selain memaksa Anda untuk mengurangi barang-barang Anda saat Anda pindah, memiliki rumah yang lebih kecil akan mencegah Anda dari mengumpulkan lebih banyak barang dari waktu ke waktu. Ini akan menghemat uang, ruang dan stres dan akhirnya akan membawa lebih banyak kebahagiaan untuk Anda.

Anda akan memiliki lebih sedikit tempat untuk mendekorasi

Banyak orang suka memilih warna dinding, warna karpet, furnitur dan dekorasi untuk beberapa kamar di rumah mereka, tetapi jika Anda seseorang yang tidak suka memilih dekorasi ini, rumah yang lebih kecil mungkin adalah cara yang tepat.

Anda akan memiliki pasar yang lebih luas untuk menjual saat  Anda memutuskan untuk menjual rumah Anda

Memiliki rumah yang lebih kecil dan lebih terjangkau berarti bahwa akan ada persentase penduduk yang jauh lebih besar yang mampu membayar rumah Anda setelah Anda memutuskan untuk menjualnya. Ingatlah untuk melakukan penelitian Anda – jika Anda ingin menjual rumah Anda di Tangerang, mencari daerah di direktori lokal seperti Rumah untuk mengetahui kondisi pasar. Oleh karena itu Anda akan memiliki pasar yang lebih luas untuk menjual, yang berarti lebih sedikit sakit kepala dan lebih banyak kebahagiaan ketika tiba saatnya untuk menjual properti Anda.