Tidak hanya terkenal dengan Bika Ambonnya, Medan juga ternyata memiliki tempat-tempat potensial untuk dikunjungi ketika liburan. Medan sendiri termasuk salah satu kota besar yang ada di Indonesia.

6  Tempat Traveling Paling Menarik di Medan

Sebagai kota terbesar ketiga, banyak sekali maskapai yang menyediakan rute perjalanan ke Medan. Jika Anda terbang dari Surabaya atau Jakarta, Citilink adalah maskapai yang menawarkan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan tiket pesawat Citilink dengan rute Medan yang lebih murah dengan memesan melalui travel agen online sekelas Traveloka atau Anda dapat mengunjungi website resmi maskapai tersebut.

Ada banyak tempat yang sebenarnya sangat potensial untuk dijadikan tujuan traveling. Anda wajib sekali datang ke tempat-tempat ini ketika sedang berada di Medan. Di antaranya :

Hillpark Sibolangit

Ini adalah taman terbesar di Sumatera Utara. Letaknya hanya satu jam dari kota Medan. Jika Jakarta punya Dufan dan Bandung punya Trans Studio, maka Medan identik dengan Hillpark Sibolangit. Di dalam taman ini, ada 3 tema inti yang menarik yaitu Lost City, Heritage dan Toon Town. Setiap tema memiliki keunikan masing-masing yang harus Anda coba sendiri. Untuk dapat masuk Ada harus membayar Rp.10.000 per orang tidak termasuk tiket wahana. Atau Rp.45.000 untuk per orang sekaligur tiket wahana 15 kali. Alamat taman ini ada di Jl. Jamin Ginting Km.45, Medan.

Asam Kumbang

Ini adalah tempat penangkaran buaya terbesar di dunia. Ribuan buaya ditangkar dalam berbagai macam kandang dengan usia buaya yang beragam pula. Awalnya, di desa Asam Kumbang ini ada sebuah keluarga yang menangkar buaya di belakang rumah. Hingga akhirnya halaman belakang rumah mereka berubah menjadi tempat penangkaran yang kini menampung 2600 ekor buaya.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Jika Anda mencari tujuan wisata rohani, tempat ini adalah tempat yang cocok. Bentuknya seperti kuil Hindu namun ini adalah gereja umat Katolik. Walau begitu,karena kemegahan dari bangunan gereja ini, tidak sedikit yang mengabadikan foto. Alamat gereja ini adalah di Jl. Sakura III no. 7-10 Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan.

TipTop Restoran

Cari wisata kuliner yang legendaries? Kunjungi saja Tip Top Restoran. Restoran ini sudah sangat terkenal dari generasi ke generasi. Dengan bangunan khas gaya Eropa, restoran ini menyajikan berbagai kue homemade yang dimasak dengan oven batu. Cara memasak ini yang menjadikan TipTop Restoran menjadi top dan legendaries. Oven yang digunakan pun sudah dipakai sejak tahun 1934. Selain itu, ada juga sajian khas Indonesia lainnya yang disediakan di restoran ini. Anda bisa mengunjunginya di Jl. Jend. A. Yani no 92.

Tjong A Fie Mansion

Jika Anda ingin mengetahu sejarah budaya Melayu Tionghoa di Medan, Anda bisa berkunjung ke rumah Tjong A Fie. Rumah ini berlokasi dekat dengan Tip Top Restaurant di sepanjang jalan A.Yani. Bangunan dengan gaya arsitektur campuran China, Melayu dan Eropa ini cocok untuk dijadikan obyek fotografi. Terlebih nilai dari bangunan ini yang sarat dengan budaya. Di jamannya, Tjong A Fie adalah saudagar kaya se-Asia Tenggara. Beliau disegani oleh colonial Belanda hingga Sultan Deli. Tak heran, Tjong A Fie yang dikenal dermawan juga terkenal hingga sekarang.

Merdeka Walk

Tidak lengkap ke Medan kalau tidak menjelajahi kulinernya. Anda harus dan wajib menyempatkan waktu ke Merdeka Walk yang letaknya di Jl. Balai Kota, Lapangan Merdeka. Saat malam hari, Merdeka Walk adalah tempat tongkrongan yang asyik. Banyak sajian kuliner khas Medan yang lengkap dengan pemandangan kemilau lampu kota Medan. Bahkan tidak jarang juga ada konser dan festival musik.

Nah, menarik-menarik ya tempat wisata di Medan. Sedangkan untuk mencapai kota Medan, Anda dapat menggunakan transportasi udara agar lebih praktis.