Busana muslim kian hari kian berubah menjadi lebih bervariasi dan berwarna. Para wanita muslimah kini mempunyai berbagai pilihan pakaian uuntuk bepergian, namun evolusi busana muslim wanita ini harus sesuai dengan syariah islam yang berlaku. Yaitu tidak menonjolkan aurat sehingga bisa melindungi diri kaum hawa dari pandangan-pandangan jahat yang tertuju kepada mereka.

net

net

Salah satu busana muslim wanita yang menjadi favorit adalah Tunik. Tunik merupakan pakaian longgar yang menutupi dada, bahu dan juga punggung, yang panjangnya sampai ke pinggul atau atas lutut, dan dapat berlengan pendek atau panjang. Baju atasan muslimah ini ideal untuk setiap wanita muslim karena mereka terlihat modis dan pada saat yang sama mematuhi aturan Islam. Pakaian jenis ini cocok kamu padukan dengan celana panjang wanita seperti jeans, atau rok.

Untuk itu, guna membuat tampilanmu semakin cantik dengan menggunakan model busana wanita muslimah ini, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan, diantaranya :

  1. Kamu dapat memberikan kombinasi gypsy pada penampilanmu dengan memadukannya dengan rok maxi putih. Kamu dapat menambahkan aksesoris seperti menggunakan kalung rantai, namun pilihlah model yang simple saja. Hal ini yang akan membuat tampilanmu terlihat lebih ceria dan juga enerjik.
  2. Coba terapkan gaya tabrak motif dan warna. Pilihlah warna biru tua dengan motif yang halus, dapat kamu padukan dengan hijab warna hijau terang bermotif bunga. Kenakan celana panjang dengan motif pollos, dan padukan dengan warna cerah dan sandal gladiator sebagai pelengkap untuk penampilanmu.
  3. Untuk membuat tampilanmu lebih casual, kamu dapat memadukannya dengan menggunakan celana jeans dan juga sepatu datar atau flat shoes.
  4. Kamu dapat sesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Berikut adalah penjelasannya :
  • Untuk tubuh dengan bentuk apel atau besar pada bagian perut, pilihlah dengan yang bermotif kerutan atau lipatan pada bagian perut. Kamu dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan legging, dan tambahkan aksesoris gelang dan kalung. Hindarilah penggunaan ikat pinggang karena itu yang akan membuat perhatian orang lain tertuju ke perut kamu.
  • Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh buah pir, kamu dapat memilih dengan lengan seperti puff atau lengan kelelawar. Hal ini tentu saja berfungsi untuk mengimbangi bagian pinggul besar kamu.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan guna membuat tampilanmu semakin cantik dengan menggunakan tunik. Mau cari beragam busana muslim lainnya? Muslimarket sebagai pasar halal terlengkap dan terbaik menjual berbagai macam kebutuhan muslim, seperti fashion wanita muslim. Dengan motif yang menarik akan membuat tampilan kamu semakin lebih cnatik dan menarik. Jadi, tunggu apalagi? Belanja sekarang juga di Muslimarket.com!