Ruang tamu mainstream merupakan sebuah ruang tertutup di mana salah satu titiknya adalah pintu masuk utama ke rumah dijual di bandung kita. Apakah anda pernah berpikir tentang ruang tamu berkonsep terbuka ? Bayangkan saja jika suasana sedang hujan rintik-rintik lalu anda menjadi tamu di sebuah rumah dengan ruang tamu terbuka. Rasanya pasti lebih syahdu daripada menikmati hujan dari balik kaca jendela. Biasanya ruang tamu terbuka akan menghadirkan kesan megah dan indah bagi orang yang sedang bercengkrama.  Berikut adalah ide untuk ruang tamu terbuka Anda.

 

  • Klasik

 

Seperti halnya desain rumah, ruang tamu terbuka juga bebas dipoles menggunakan desain sesuai selera. Mulai dari konsep klasik sampai modern dapat diterapkan pada ruang tamu Anda. Interior ruang tamu klasik akan nampak memiliki kelapangan ruangan yang lebih daripada konsep lain.

Benda-benda klasik cenderung berukuran besar dan bentuknya rumit. Bila anda menggunakan konsep klasik lalu menghubungkan ruang tamu terbuka dengan ruang makan, besar kemungkinan anda merasa memiliki ruangan luas. Apalagi ketinggian plafon untuk konsep ini berbeda-beda.

 

  • Modern

 

Bagi anda yang lingkunganrumahnya memiliki pemandangan eksotis, jangan ragu-ragu membuat ruang tamu terbuka. Beri sentuhan modern ke ruangan ini dan anda pun akan bebas menikmati alam. Warna pastel digunakan sebagai warna dasar pada ruangan. Warna lembut tersebut akan memberikan kesan rapi, lega dan pastinya lebih modern dari warna lain.

 

  • Ramping

 

Kerampingan ruang tamu yang ini benar-benar anti mainstream. Dapur yang biasanya diletakkan jauh dari ruang tamu, sekarang malah menyatu dengan ruang buat pengunjung kita. Bukan hanya itu, ruang makan pun juga dibangun menyatu bersama dapur dan ruang tamu. Perhatikan betul-betul penataan barang-barang interior agar tidak ada kesan sumpek yang sempat mampir. Dengan konsep ketiga ini, anda akan lebih mudah mengajak tamu ikut jamuan makan keluarga.

 

  • Kayu

 

Jika anda memiliki banyak relasi yang sering datang berkunjung, buat saja konsep ruang tamu terbuka dengan berdasarkan material kayu. Dominasi kayu sebagai bahan interior dipadukan furnitur warna putih akan menghasilkan kesan anggun. Konsep ini cocok untuk para tokoh masyarakat yang banyak disukai orang karena kehangatan serta wibawanya.

 

  • Hangat

 

Ada konsep hangat lain yang bisa anda terapkan. Dengan menyatukan ruang keluarga beserta ruang tamu terbuka, Anda dapat memamerkan keharmonisan keluarga pada rekan kerja Anda. Apalagi jika Anda memiliki anak kecil yang lucu. Kehangatan suasana bermain akan segera menular pada percakapan antara Anda dan si tamu.