Di dalam sebuah rumah dijual di jakarta, ada banyak ruangan yang dibuat, salah satunya yaitu ruang keluarga. Ruang keluarga adalah jantung kehangatan sebuah keluarga. Canda dan tawa kebanyakan dihabiskan di ruangan ini, bukan di atas kasur kamar tidur atau di taman belakang rumah. Benda-benda yang dapat memancing kehangatan tim dipasang dalam ruang keluarga. Misalkan saja keberadaan TV, foto keluarga serta beberapa mainan anak.

Untuk sebuah keluarga damai, baiknya ruang keluarga ini didesain dengan sentuhan ceria. Meskipun hal ini terserah kepada keputusan Anda sekeluarga karena ruang ini tergolong ruangan pribadi. Dengan konsep dekorasi tepat, mood yang mungkin berbeda antar penghuni rumah dapat diantisipasi dengan desain ruangan. Seperti yang diketahui, dekorasi ruangan dapat mempengaruhi mood penghuninya. Berikut adalah cara membuat ruang keluarga terkesan ceria.

Warna
Walaupun rumah anda berkonsep modern, jangan terlalu terbawa update kemodernan hingga membuat anda mengecat ruang keluarga berwarna abu-abu. Fokuskan saja pada keceriaan yang akan didapatkan setiap anggota keluarga. Warna ceria adalah warna-warna cerah seperti hijau, kuning dan oranye. Kesan fresh akan menggiring pengisi ruangan menuju keceriaan. Jadi, sapukan warna tersebut ke dinding ruang keluarga anda.

Pengisi
Anggap ruangan keluarga adalah ruang pribadi Anda sekeluarga. Hadirkan aksesoris lucu sebagai hiasan ruangan. Bisa berupa jam duduk bergambar mickey mouse, foto anggota keluarga dengan ekspresi konyol atau saat momen tak terlupakan.
Buat juga corak tertentu yang saling terkait dengan isi ruangan. Untuk ruangan ini, jangan takut membuat kesan ramai karena keluarga yang ramai mengarah pada keharmonisan. Misalkan saja anda sengaja mengonsep ruang keluarga seperti perjalanan ke Paris. Buat saja wallpaper dinding bergambar menara Eiffel dengan beberapa dream catcher serta foto keluarga di setiap titiknya.

Cahaya
Pakailah lampu berwarna putih agar terangnya melingkupi seisi ruangan. Cahaya putih dapat membuat kita lebih semangat dalam beraktivitas. Jika kita memilih lampu keemasan, justru yang akan hadir adalah kesan romantis dan ini tidak terlalu baik untuk keceriaan anak-anak. Sesuaikan juga dengan semua benda di ruangan. Mulai dari bantal sampai toples jajanan ringan harus memiliki pernak-pernik lucu yang terkesan santai