Madu Tresno Joyo atau biasa juga disebut sebagai Madu TJ merupakan produksi Ultrasakti. Mutu madu ini terjamin karena diambil dari sumber terbaik, yaitu lebah pagi dan dipanen ketika madu matang. Proses produksi dilakukan secara higienis memakai teknologi modern dan memenuhi standar farmasi. Madu dikemas memakai botol dengan P.E.T food grade. Botol tersebut dipasang dengan TJ Lock, tutup anti tumpah. Madu TJ telah lolos uji SNI dan memperoleh sertifikasi halal. Selain itu Madu TJ juga berhasil meraih TOP Brand Award 2016.

produk madu asli dari alam ya madu tj

Kategori Produk Madu TJ

Madu ini terbagi dalam empat kategori utama, yaitu Madu TJ Murni, Madu TJ Super, Madu TJ Kurma dan Madu TJ Sachet. Berikut ini penjelasan dari masing-masing kategori.

Madu TJ Murni

Madu ini tersedia dalam tiga pilihan kemasan, yaitu 150 gram, 250 gram dan 500 gram. Produk ini terbuat dari 100% madu pilihan yang kaya vitamin, enzim dan mineral yang lengkap. Manfaat madu ini sangat bagus bagi kesehatan, khasiatnya mampu menjaga stamina agar tak mudah sakit, meningkatkan gizi dan mencegah panas dalam.

Madu TJ  Super

Ini adalah produk yang kaya dengan kandungan Royal Jelly dan Bee Pollen. Terbuat dari 100% madu pilihan, manfaaat khasiat Madu TJ Super sangat istimewa, diantaranya adalah baik untuk menjaga stamina tubuh. Madu TJ Super ini dapat memperkuat daya tahan tubuh, dengan demikian jauh dari penyakit dan dapat menambah nutrisi, serta mempercepat proses penyembuhan ketika sedang sakit. Kemasan madu ini tersedia dalam tiga ukuran yaitu, 150 gram, 250 gram dan 500 gram

Madu Kurma TJ

Produk ini merupakan campuran dari madu dan kurma asli yang berasal dari Arab. Kandungan Madu Kurma TJ ini kaya asam amino, mineral dan vitamin, sehingga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan ketika sakit. Kemasan produk ini tersedia dalam dua ukuran saja, yaitu 150 gram dan 250 gram.

Madu TJ Sachet

Produk ini ditujukan bagi mereka yang menyukai kepraktisan.  Kemasannya berupa sachet isi 20 gram dengan pilihan rasa stroberi dan jeruk. Satu boks dari Madu TJ Sachet ini berisi 12 sachet. Diperkaya dengan Royal Jelly Madu TJ Sachet ini siap minum. Khasiatnya dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh serta menambah stamina.

Kristalisasi Pada Madu

Kendati murni, pada dasar botol atau toples madu seringkali terlihat endapan. Ini bukanlah endapan gula pasir, tetapi kristalisasi. Proses tersebut terjadi jika madu disimpan pada suhu dingin seperti di kulkas. Maka dari itu sangat tak disarankan menyimpan madu dalam kulkas. Kristal atau granul madu ini dapat hilang jika dipanaskan, namun mutu madu justru akan menurun dan rentan bakteri. Madu yang telah sering dipanaskan akan menjadi tak layak konsumsi.

Kecepatan kristalisasi pada madu dipengaruhi oleh jenis tumbuhan asal madu. Pada madu yang memiliki kandungan fruktosa tinggi dapat terhindar dari kristalisasi selama satu tahun. Biasanya madu ini berasal dari tupelo. Sedangkan madu dengan kandungan fruktosa rendah seperti yang berasal dari dandelion akan lebih cepat mengalami kristalisasi. Tingkat kelembaban dan kandungan glukosa juga mempengaruhi kecepatan kristalisasi pada madu.

Selain kandungan dan kondisi ruang, kristalisasi juga dipengaruhi proses produksi madu. Madu mentah akan lebih lambat mengalami kristalisasi jika dibandingkan dengan madu yang sudah diproses atau semi proses.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa produk Madu TJ dari Ultrasakti dan penjelasan mengenai kristalisasi pada madu.